Bangkit Memperbaiki Marketing Yang Gagal- Bisa dikatakan bahwa tidak ada pengusaha yang memiliki
strategi yang sempurna. Meskipun Anda sudah berpengalaman menjadi seorang
pemasar atau pengusaha, pasti Anda memiliki strategi pemasaran yang sebagian
besar adalah “gagal”, Anda sudah tidak melihat hasil sesuai dengan yang kamu
prediksikan maupun laba atas investasi (ROI) atau menunjukkan bahwa strategi
pemasaran kamu tidak sesuai dengan harapan kamu.
Pengalaman ini tentunya menjadi pelajaran bagi Anda yang
sekarang masih terjun ke dalam dunia bisnis. Dengan adanya pengalaman ini Anda
bisa belajar mengenai apa saja masalah
dalam pemasaran dan solusinya bagaimana.
Pasti tidak enak sekali jika perusahaan yang kita jalankan mengalami
kendala di bagian marketingnya.
Sering kali hal ini dibiarkan begitu saja tanpa adanya
pembenahan, sehingga membuat perusahaan mengalami gulung tikar hanya karena
masalah pemasaran saja. Tentunya sangat tidak enak sekali hanya karena pemasaran
produk saja perusahaan menjadi hancur.
Namun, bagaimana antuk mencari jalan keluarnya agar bisa
berjalan seperti semula? Suatu masalah pasti ada solusinya, meskipun jalan
keluarnya sempit atau luas, tapi kita atasinya dengan sikap yang disiplin dan
tegas. Otomatis masalah yang Anda alami akan cepat terpecahkan.
Berikut adalah beberapa solusi untuk memperbaiki
marketing Anda yang gagal :
- 1. Lebih Banyak Meluangkan Waktunya Untuk Usahanya
Dalam melakukan pekerjaan pastinya
membutuhkan waktu yang bermacam-macam, ada yang singkat ada yang panjang. Tidak
ada suatu usaha yang hasilnya instan, tentu semuanya membutuhkan proses entah
itu lama atau tidak untuk mencapai keberhasilan.
- 2.
Membedakan Suatu Hal yang Baik dan Buruk
Dalam dunia pemasaran pastinya sangat
kompetitif, jadinya harus mampu membedakan suatu hal yang baik dan buruk untuk
bisa melancarkan semua usahanya. Hal ini sangatlah dibutuhkan ketika Anda
bersaing ke dalam pemasaran konten di media sosial dan sebagainya. Karena di
sini Anda akan bersaing untuk mendapatkan perhatian audiens target kamu.
- 3.
Membuat Tawaran yang lebih Berharga
Semua pemasaran pasti membutuhkan
target beberapa interaksi sebagai tujuan akhir, entah itu membeli produk atau
mengunjungi situs web. Nah, dengan ini Anda harus menanggapi pelanggan kamu
dengan cara memberikan sesuatu yang berharga sebagai imbalan.
- 4.
Mencoba Strategi Baru
Dalam dunia bisnis, memasang strategi
baru sangatlah di butuhkan, karena semua ide ini akan menjadi jalan kesuksesan
perusahaan. Jika tidak ada satu pun strategi ini berhasil dan kamu merasa
strategi kamu adalah kurang, cobalah sesuatu yang baru. Sesuatu yang baru
inilah yang akan menjadi strategi yang sama dengan sudut yang sama sekali baru.
Tujuan strategi baru ini untuk bisa meningkatkan nilai suatu perusahaan.
Hal di atas akan menjadi peluang baru bagi Anda yang
ingin bangkit dalam kegagalan. Ingatlah bahwa kegagalan dalam berusaha bukanlah
hal yang asing, karena hal itu merupakan suatu kewajaran yang pernah dialami
oleh banyak pengusaha. Untuk itu, teruslah berkarya dan memberikan banyak ide
untuk bisa meningkatkan perusahaan.
Komentar
Posting Komentar