Langsung ke konten utama

Unggulan

💻🚀 Unleashing Code Mastery : Mengapa Sertifikasi IT adalah Kunci Keberhasilan bagi Programmer?

Halo para pecinta dunia coding! Apa kabar? 😊 Saat kita membicarakan dunia pemrograman, ada satu kata kunci yang selalu mendapat sorotan: sertifikasi. Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya, "Kenapa harus repot-repot mendapatkan sertifikasi di bidang IT? Apa untungnya?" Nah, kali ini kita akan membahas mengapa sertifikasi di dunia IT sangat penting, dengan menyelipkan informasi menarik dari situs-situs keren seperti Codepolitan.com, Alibabacloud.com, Campuscoder.id, dan Devhandal.id. 1. Pengakuan dari Industri: Codepolitan.com Membahasnya! Codepolitan.com, sebagai salah satu situs rujukan utama untuk programmer, telah mengulas mengenai pentingnya sertifikasi di dunia IT. Mereka menyebutkan bahwa sertifikasi itu seperti label kualitas bagi seorang programmer. Kepala redaksi Codepolitan.com, dalam salah satu artikelnya, menggarisbawahi bahwa sertifikasi memberikan pengakuan formal terhadap keahlian seseorang. Pada akhirnya, ini bukan hanya tentang pengalaman a

Pentingnya Jaminan Pendidikan Untuk Anak




Jaminan Pendidikan Anak Dengan Asuransi Pendidikan- sebagian besar orang membuat sebuah rencana mempersiapkan dana pendidikan seorang anak membingungkan. Karena terdapat dua jenis produk yang telah ditawarkan yakni sejenis tabungan pendidikan atau sebuah asuransi pendidikan seorang anak.

Kesalahan kita para orang tua sering kali menganggap bahwa tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan adalah sama. Bisa dikatakan keduanya adalah sebuah jaminan yang sama untuk memberikan kenyamanan dan pencadangan pendidikan bagi anak.

Mengingat kedua jaminan ini benar-benar bermanfaat dan juga memiliki kegunaan yang luar biasa pada saat ini. Sama-sama memiliki kepentingan untuk biaya sebuah pendidikan. Tetapi, ada beberapa hal yang membuat keduanya memiliki perbedaan yang tidak bisa menyatukan mereka berdua menjadi sama.

Mengapa bisa dikatakan berbeda? Karena pada umumnya kedua produk ini memiliki prinsip satu tapi sistem kinerjanya berbeda sama sekali. Dimana sebuah asuransi pendidikan prosesnya dipengaruhi oleh sebuah investasi seperti halnya dengan produk asuransi kesehatan, maka bisa jadi nilainya akan berkurang.

Sedangkan tabungan pendidikan memiliki sifat yang lebih menonjol kepada tabungan yang bersifat konvensional dengan adanya bunga tertentu. Di mana adanya nasabah baru bisa mencairkan sebuah dana beberapa tahun kemudian sesuai dengan ketentuan satu produknya.

Nah, untuk itu sebelum memutuskan untuk memilih sebuah jaminan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda maka pahamilah terlebih dahulu sejauh mungkin karakteristik dan risiko dari kedua produk tersebut.

Perbedaan Antara Tabungan Pendidikan dengan Asuransi Pendidikan
Tabungan pendidikan sendiri memiliki sebuah arti / lebih kita kenal sebagai tabungan sebuah rencana yang termasuk ke dalam tabungan berjangka. Jaminan seperti ini merupakan produk khusus yang dikeluarkan oleh satu bank. Oleh sebab itu, tabungan pendidikan ini telah dijadikan atau dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang memiliki pengertian jika nanti terjadi sebuah kasus seperti bank tempat Anda menabung saat mengalami kebangkrutan.
Tetapi Anda tidak perlu khawatir, jika ada kebangkrutan maka nilai tabungan Anda akan tetap aman di (LPS) tersebut. Lainnya, sebuah asuransi pendidikan termasuk tidak menjadi produk bank atau tanggung jawab dari LPS.  Karena pada dasarnya sebuah asuransi merupakan sebuah produk dari perusahaan asuransi yang menawarkan produknya melalui sebuah bank yang berperan sebagai agen penjual unit Lin dan sebagainya.


Pada umumnya, tabungan adalah sebuah tempat ideal untuk menjaga satu keutuhan modal yang kita miliki. Berbeda demam halnya sebuah asuransi kesehatan atau asuransi mobil yang fungsinya lebih fokus pada dua aspek saja, yaitu hanya sebagai aspek pelindung sekaligus tabungan serta investasi.
Untuk tabungan pendidikan sendiri merupakan sebuah produk tabungan yang berjangka yang biasanya hanya memiliki jangka waktu kurang lebih 2 tahun ke atas. Apabila dengan tabungan pendidikan, Anda harus menyetorkan sebuah jumlah dana setiap bulannya secara rutin hingga waktu jatuh temponya telah ditentukan.
Berbeda dengan tabungan pendidikan, karena pada umumnya produk ini merupakan perpaduan kombinasi antara produk tabungan dan sebuah asuransi jiwa yang berjangka. Sistem kerjanya juga menghimpun dana dari seorang nasabah dan memanfaatkan saldo tabungan tersebut hanya sebagai jaminan atas pendidikan satu anak.
Nah, pada saat akan masuk ke pendidikan selanjutnya. Semisal masuk SD, SMP, SMA, dan juga perguruan tinggi, bagian asuransi akan mengeluarkan sejumlah uang yang diambil dari saldo tabungan Anda untuk membiayai keperluan pendidikan tersebut. Dan jika terdapat pihak nasabah yang meninggal dunia, maka sebuah tabungan otomatis akan di setorkan dan akan menjamin biaya pendidikan.

Sebenarnya, Apa sih manfaat memiliki Jaminan Pendidikan?
Begini sobat, jika Anda menabung di sebuah tabungan pendidikan ataupun di tabungan rencana atau lebih dikenalnya sebagai asuransi pendidikan. Maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai tingkat keuntungan atau bunga yang bisa Anda dapatkan cocok dengan ketetapan bunga sesuai dengan kesepakatan yang ada.


Nah, jika Anda memilih menabung di tabungan pendidikan atau rencana, Anda akan merasakan banyaknya bunga yang telah ditetapkan tersebut dan nilainya tidak akan mungkin berubah ataupun berkurang. Dan sebaliknya, tingkat sebuah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari produk asuransi pendidikan bagian link ini bersifat tidak pasti atau tidak tetap.

Hal ini juga di pengaruhi oleh sebuah kinerja investasi dan risiko investasi itu sendiri sobat. Misalnya, jika Anda memilih untuk reksadana sebuah saham sebagai sebuah instrumen investasi, maka yang bisa anda lihat adanya naik-turun harga saham dan kondisi pasar modal akan sangat mempengaruhi fluktuasi nilai dana investasi dalam sebuah asuransi bagian link Anda.

Untuk itu, Anda harus benar-benar mengetahui bahwa return yang bisa Anda dapatkan dari sebuah asuransi bagian link bisa lebih rendah, tetap, ataupun bisa bertambah drastis. Tetapi, di sisi lainnya ada juga keuntungan yang mencoba ditawarkan oleh sebuah asuransi unit link yaitu adanya sebuah kesempatan untuk bisa melipatgandakan sebuah simpanan.

Apabila Anda adalah orang yang bertipe atau memiliki sifat agresif dalam sebuah investasi, maka tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk memilih sebuah asuransi pendidikan bagian link sebagai sebuah kendaraan jaminan atas pendidikan anak Anda sendiri.

Anda harus mengetahui beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika Anda mempunyai jaminan pendidikan berupa tabungan pendidikan ataupun sebuah asuransi pendidikan, sebagai berikut.
  1. Hemat
  2. Memiliki simpanan yang berharga ketika dalam waktu mendesak
  3.  Keuntungan yang dihasilkan memiliki besaran persen yang lumayan banyak
  4. Menjadi kebutuhan masa depan seorang anak yang ingin melanjutkan pendidikan
  5. Bersifat menjaga, maksudnya adalah bisa untuk melindungi keamanan uang dari hal-hal yang buruk.
  6.  Berkepentingan dalam hal masa depan nanti  
Beberapa manfaat bisa Anda ketahui, karena pada dasarnya sebuah tabungan memiliki status penting yang bisa menjaga ataupun menjamin kebutuhan pendidikan khusus seorang anak. Jika Anda masih ragu, maka Anda bisa mencari atau menggali berbagai informasi seputar jaminan pendidikan seorang anak ke depannya.Perlu anda ketahui, sebenarnya jaminan pendidikan memiliki beberapa fungsi yang sangat berguna bagi Anda, salah satunya adalah :
  1. Apabila orang tua bertanggung meninggal ataupun menderita cacat total semuanya sebelum masa pembayaran premi sebelum anak usia atau saat anak berusia 18 tahun, maka manfaat polis asuransi adalah pembayaran uang pertanggungan.
  2. Pembayaran pendidikan anak berusia 18 tahun akan dijamin 100% kelebihannya akan dijamin.
  3.  Untuk menjaga kebutuhan mendesak dari hal lainnya ketika anak Anda benar-benar membutuhkan sebuah dana untuk melanjutkan pendidikannya.
  4. Menjadi ruang lingkup keluarga yang aman
  5. Sebelum nasabah membeli atau menginginkan mengurus asuransi dapat menentukan terlebih dahulu ketepatan yang sesuai dengan target pendidikan yang dibutuhkan oleh seorang anak yang akan dijamin pembayarannya oleh orang tuanya sendiri.
Kesimpulannya, mempunyai sebuah jaminan untuk seorang anak sangatlah bermanfaat untuk kelanjutannya. Semuanya sama-sama bersifat menabung dan juga memiliki manfaat yang benar-benar bisa berguna bagi masa depan nantinya.



                                                               



Komentar

Postingan Populer