Langsung ke konten utama

Unggulan

💻🚀 Unleashing Code Mastery : Mengapa Sertifikasi IT adalah Kunci Keberhasilan bagi Programmer?

Halo para pecinta dunia coding! Apa kabar? 😊 Saat kita membicarakan dunia pemrograman, ada satu kata kunci yang selalu mendapat sorotan: sertifikasi. Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya, "Kenapa harus repot-repot mendapatkan sertifikasi di bidang IT? Apa untungnya?" Nah, kali ini kita akan membahas mengapa sertifikasi di dunia IT sangat penting, dengan menyelipkan informasi menarik dari situs-situs keren seperti Codepolitan.com, Alibabacloud.com, Campuscoder.id, dan Devhandal.id. 1. Pengakuan dari Industri: Codepolitan.com Membahasnya! Codepolitan.com, sebagai salah satu situs rujukan utama untuk programmer, telah mengulas mengenai pentingnya sertifikasi di dunia IT. Mereka menyebutkan bahwa sertifikasi itu seperti label kualitas bagi seorang programmer. Kepala redaksi Codepolitan.com, dalam salah satu artikelnya, menggarisbawahi bahwa sertifikasi memberikan pengakuan formal terhadap keahlian seseorang. Pada akhirnya, ini bukan hanya tentang pengalaman a

Risiko Anemia Bagi Ibu Hamil




Halo sobat sehat.....
Bicara tentang kesehatan seorang Ibu yang hamil,sering terjadi beberapa masalah yang meresahkan keadaan seorang ibu dan juga bayinya. Salah satu penyakit yang dapat memicu kehamilan seorang Ibu adalah penyakit “Anemia”. Apa sebenarnya penyakit ini bisa terjadi? Penyakit ini terjadi apabila tubuh kekurangan sel darah merah yang memiliki beberapa fungsi,salah satunya memiliki fungsi menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Penyakit seperti ini sering terjadi kepada para ibu hamil dikarenakan kurangnya zat besi. Terkadang kondisi seperti ini disebabkan karena meningkatnya tensi darah selama proses kehamilan. Adanya kasus seperti ini,dapat menyebabkan bahaya seorang Ibu dan bayinya.

Risiko adanya penyakit seperti ini sangat berbahaya terhadap Ibu hamil. Karena dapat memicu kematian salah satu dari mereka,bisa jadi keduanya akan mati karena adanya penyakit ini dari seorang Ibu. Untuk itu,penting sekali bagi para Ibu hamil mengonsumsi asam flat dan suplemen zat besi guna untuk mencegah terjadinya penyakit itu.

Karena apa? Selama seorang wanita berada di fase kehamilan akan mengalami detak dua jantung yang bergerak dengan keras yang bertujuan untuk memberi nutrisi pada janin. Selain itu,tensi darah di tubuh Ibu akan meningkat drastis sebanyak 30-50% yang juga menyumbang kenaikan berat badan saat hamil.

Perlu Anda ketahui juga,risiko ini juga bisa meningkat menjadi lebih tinggi lagi apabila memiliki janin yang kembar. Untuk itu sobat sehat bisa mengingatkan kepada diri sendiri,keluarga,atau teman terdekat yang mengalami penyakit seperti ini. Agar diberi penanganan sesuai perintah dokter untuk menjaga kesehatan bayi dan juga Ibunya.

Nah,hal ini memang bahaya sekali bagi para Ibu. Untuk mengetahui bagaimana gejala penyakit ini terjadi,sobat bisa baca beberapa gejala penyakit tersebut di bawah ini :
1.Mudah lelah,ini bisa menjadi faktor timbulnya gejala penyakit “Anemia”.
2.Keadaan tubuh lemas dan lesu,faktor kedua sering terjadi karena Ibu tidak memiliki pemasukan gizi apapun untuk dirinya dan juga janinnya akibat kurangnya nafsu makan.
3.Pikiran melambai-lambai (tidak bisa berkonsentrasi)
4.Keadaan kulit tiba-tiba pucat
5.Keadaan kaki terasa dingin,begitu juga dengan tangan.
6.Kepala serentak pusing dan berkunang-kunang .

      Keadaan semacam ini bisa timbul kapan saja dan meresahkan seorang Ibu hamil. Untuk itu,selama kehamilan diwajibkan para Ibu untuk menjaga kesehatan dirinya dan janinnya agar saat persalinan tidak terjadi apa-apa jika terkena penyakit “Anemia”.

Lalu,Bagaimana Mengatasi Masalah Penyakit “Anemia” Selama Kehamilan?
Untuk para Ibu yang menderita “Anemia” saat hamil,diwajibkan berkonsultasi segera mengenai penyakit ini agar tidak terlanjur parah atau berdampak buruk pada masa kehamilan ini. Pastinya dokter akan memberikan resep atau saran yang baik untuk perlindungan Ibu dan janinnya.
Selain mengandalkan dokter,para Ibu juga diwajibkan untuk mengonsumsi makanan/minuman yang memiliki kandungan zat besi serta vitamin lainnya yang dapat memberikan nutrisi baik pada Ibu dan juga janinnya. Seperti sayuran,buah-buahan,ikan segar dan juga meminum susu khusus untuk Ibu hamil.

Apa Dampak Yang Ditimbulkan oleh “Anemia” Saat Kehamilan?
Banyak para dokter mengatakan bahwa seorang Ibu hamil jika mengalami penyakit ini akan berisiko sangat besar. Apa saja dampaknya?
1.Bisa menyebabkan kematian salah satu pihak/keduanya akan mati.
2.Mengalami persalinan prematur
3.Kelahiran bayi dengan keadaan lemas/ringan berat badannya
4.Menimbulkan dampak perubahan fungsi otak pada bayi selama di dalam kandungan yang menyebabkan seorang anak memiliki gangguan di interaksi sosial dengan pihak orang tua maupun temannya.
5.Bahkan yang terburuk,bayi bisa mengalami cacat atau gangguan mental.


Komentar

Posting Komentar